PSS Sleman Tidak Mau Mengambinghitamkan Sang Kiper

By ommed


nusakini.com - PSS Sleman enggan mengambinghitamkan kiper Muhammad Rizky Darmawan dalam kekalahan dari Bali United pada pekan ke-25 Liga 1 2021/22. Super Elang Jawa takluk satu gol tanpa balas di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Rabu (16/2).

Gol kemenangan Bali United dicetak Ilija Spasojevic pada menit ke-43. Penyerang berusia 34 tahun tersebut mencatatkan namanya di papan skor usai Rizky melakukan blunder.

Rizky yang berniat membuang bola malah mengarah ke Spasojevic. Tanpa ampun mantan pemain Bhayangkara FC tersebut langsung membobol gawang PSS.

"Sebenarnya secara keseluruhan Rizky bermain cukup bagus. Di luar satu blunder, ada beberapa penyelamatan yang dia lakukan," kata asisten pelatih PSS Guntur Cahyo.

Guntur menyebut blunder yang dibuat Rizky memang fatal. Namun, ia merasa seluruh pemain turut bertanggung jawab karena pertandingan sepakbola dimainkan secara tim bukan individu.

"Ini konsekuensi tim, tidak hanya satu orang, ini kerja bersama, tanggung jawab bersama, termasuk tim pelatih. Ke depan akan dilakukan evaluasi, analisis, untuk laga berikutnya," ucapnya.

Selain itu, Guntur menjelaskan absennya sejumlah pemain dalam pertandingan kontra Bali United mengurangi kekuatan PSS. Maka dari itu, ia berharap anak asuhnya bisa komplet di laga berikutnya.


"Kehilangan beberapa pemain kunci membuat kondisi agak tidak ideal, sehingga saat ketinggalan agak rumit ketika harus mengejar ketertinggalan," ucapnya.

Akibat kekalahan tersebut PSS saat ini menduduki peringkat ke-13 klasemen. Armada Putu Gede itu mengumpulkan 28 angka dari 25 pertandingan yang sudah dimainkan. (gi/om)